Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Silaturrahim Kebangsaan Wijanna Lamattingara Datu Landekkong, Mengambil Tema ‘Kita Besar dan Kita Kuat Bila Bersatu

June 20, 2024 Last Updated 2024-06-20T14:26:03Z

Foto : Silaturahmi halal bi halal Keluarga Besar Lamattingara Datu Landekkong rumpun besar addatuang Sawito di gedung PKK Kabupaten Pinrang, Rabu (19/06/2024).

Corong Demokrasi,- Keluarga besar Lamattingara Datu Landekkong sebagai salah satu rumpun besar addatuang Sawitto mengadakan Silaturrahim Kebangsaan yang di kemas dalam bentuk Halal Bi halal, di gedung PKK Pinrang, Rabu malam (19/6/2024).

Halal bi halal yang dihadiri 410 orang rumpun keluarga Wijanna Lamattingara dari berbagai kota di Indonesia, bahkan ada dari Malaysia, juga nampak hadir tokoh masyarakat Pinrang diantaranya Ahmad abdi Baramuli, Abdillah Nasir, Bau Bode.

Ketua panitia kegiatan Dr. Andi Cibu Mattingara, SH,MH mengatakan silaturrahmi kerukunan keluarga Wijanna La Matingara sukses terlaksana berkat bimbingan dan Arahan Andi Sinrang dan Yang Mulia Bau Sawerigading addatuang Sawitto.

“Alhamdulillah silaturrahmi yang dirangkai dengan halal bi halal Wijanna La Matingara dihadiri 410 orang, ini berkat bantuan dan arahan Andi Sinrang dan Puang Datu Sawitto Yang Mulia Bau Sawerigading, serta pemerintah daerah Pinrang dalam hal ini sekda Pinrang Andi Calo Kerrang," ujar Andi Cibu yang juga didaulat menjadi ketua Wijanna Lamattingara Datue Landekkong.

Andi Sinrang Adinda selaku Pelindung dan Penasehat Keluarga Besar Wijanna Lamattingara mengatakan, ini kali pertama kita berkumpul secara resmi, silaturrahim ini kunamakan silaturrahmi kebangsaan, karena semua yang hadir disini kakek buyutnya kupastikan pejuang, para Kusuma Bangsa yang membela kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Semua yang hadir disini keluarga saya, namun jujur banyak wajah baru yang baru pertama kali kulihat, ini menandakan Wijanna Lamattingara merupakan salah satu kelompok terbesar dari rumpun addatuang Sawitto, kita terbanyak kita besar dan kita kuat kalau bersatu," ungkap Andi Sinrang Adinda.

Lanjut, Andi Sinrang menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada semua Wijanna Lamattingara Datue Landekkong yang hadir disini.

"Semoga tahun depan dan tahun tahun yang akan datang, secara Rutin kita melaksanakan silaturrahim dalam bingkai halal BI halal seusai lebaran," kata Andi Sinrang inisiator kegiatan halal BI halal ini.

Sementara itu, pejabat Bupati Pinrang H.Ahnadi Akil, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Pinrang Andi Calo Kerrang menyampaikan tujuan acara ini untuk mempererat tali silaturrahim rumpun keluarga addatuang Sawitto, meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian sosial, memperkuat ukhuwah Islamiyah serta mendorong semangat gotong royong dan saling membantu.

Halal BI halal adalah tradisi unik yang dilakukan masyarakat atau rumpun keluarga, dengan melibatkan pertemuan dan saling memaafkan antar individu maupun secara berkelompok seusai lebaran.

Halal bi Halal juga menjadi waktu untuk memperkuat ikatan keluarga dan membangun kebersamaan di tengah-tengah keramaian. Anggota keluarga yang biasanya terpisah akhirnya berkesempatan untuk berkumpul, bercengkerama, dan saling menguatkan. Momen ini menjadi ajang untuk berbagi cerita, kebahagiaan, dan memberikan dukungan satu sama lain.

"Halal bi Halal juga merupakan kesempatan untuk saling memberikan nasihat, berbagi pengalaman, dan berdiskusi tentang berbagai isu penting dalam kehidupan. Melalui interaksi yang akrab dan penuh kehangatan, halal bi Halal mendorong pembentukan komunitas yang kuat dan saling mendukung," kata Andi Calo.

Secara terpisah, Bau Sawerigading addatuang Sawitto mengatakan, "kegiatan menyatukan keluarga ini sangat bagus, banyak manfaatnya dan berharap kegiatan ini berlanjut terus, jangan putus hingga saat ini saja," harapnya.

*(red)


×
Berita Terbaru Update