Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Aliansi AMM Kembali Desak DPRD Sulsel, Ini Tuntutannya!

April 25, 2022 Last Updated 2022-08-02T17:35:45Z

Foto : Aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Makassar (AMM) di depan gedung DPRD Sulsel.

Corong Demokrasi,- 
Aliansi Mahasiswa Makassar (AMM) kembali melakukan aksi Demonstrasi di didepan DPRD Jl. Urip Sumoharjo No. 59. Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada (25/04/22).


Aksi demonstrasi tersebut merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan pada 11 April yang lalu, dalam aksi itu turut menyuarakan Reformasi Jilid II beserta beberapa tuntutan.


"Hari ini kami dari aliansi mahasiswa makassar (AMM) kembali turun ke jalan murni atas kepentingan rakyat, dan kami pertegaskan aksi kami pada hari ini tidak ada yang tunggangi karena kami melihat bahwa apa yang kemudian teman-teman tuntut selama ini tidak ada stekmen yang jelas dari ketua DPR RI dan Pemerintah pusat sampai hari ini," Ungkap Jimi selalu Jendral lapangan.

 Jimi yang menjabat sebagai Ketua BEM  STIE- PI Makassar itu menilai bahwa DPR  RI bukan lagi sebagai perwakilan rakyat melainkan perwakilan partai, ia juga mengatakan bahwa DPR hanya sebagai robot yang dikendalikan oleh kepentingan partai politik.

"Jika hari ini DPR tidak lagi berjuang untuk kepentingan rakyat, maka kami nyatakan sikap untuk bubarkan saja DPR, karena sejatinya DPR adalah perwakilan rakyat dan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,"tegas Jimi

"Karena kami menilai apa yang kemudian di suarakan rakyat selama ini tidak pernah di selesaikan oleh DPR," Tutupnya.

Adapun beberapa tuntutannya yaitu,

1. Turunkan harga BBM
2. Stabilkan harga bahan pokok
3. Tolak penggusuran di Baraya
4. Wujudkan pendidikan gratis
5. Wujudkan reformasi agraria sejati dan implementasi UU PA no. 05 thn 1960
6. Tolak kenaikan PPN
7. Stop perampasan tanah adat
8. Hentikan kriminalisasi terhadap aktivis


(Ary)



×
Berita Terbaru Update