Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Melakukan Aksi Kemanusiaan, PML-M Lakukan Penggalangan Dana Untuk Bayi Fransiskus

November 27, 2022 Last Updated 2022-11-27T09:12:53Z

Foto:Badan Pengurus Harian Perhimpunan Mahasiswa Lelak-Manggarai (BPH PML-M) Melakukan aksi kemanusiaan

Corong Demokrasi,- 
Badan Pengurus Harian Perhimpunan Mahasiswa Lelak-Manggarai (BPH PML-M) Melakukan aksi kemanusiaan di lampu merah jalan Ahmad Yani Ruteng, Kabupaten Manggarai, pada ( 27/11/2022).

Aksi tersebut dilakukan untuk mengumpulkan donasi bantuan operasi yang diperuntukkan bagi bayi bernama Fransisko Jehatu yang berasal dari kampung ulungali desa Pongkor kecamatan Satarmese Kab. Manggarai yang lahir tampa memiliki alat pencernaan (anus).

Penggalangan dana tersebut dilakukan dan diikut serta oleh semua pengurus perhimpunan mahasiswa lelak.

Koordinator devisi Humas (PML- M) Yohanes Supardi sebagai koordinator lapangan (korlap) pada kegiatan sosial menyebutkan merupakan salah satu program kerja dan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.


"Kegiatan ini, selain bentuk kepedulian sosial juga sebagai upaya untuk membantu pihak keluarga dari bayi  yang mengalami keterbatasan biaya untuk  melakukan operasi adik Fransisko, kami dari  PML-Manggarai akan menjadi sarana untuk mengalurkan bantuan tersebut," kata Jo dalam wawancara kepada Corong Demokrasi.


Sementara itu Aloisius G.Y pangur selaku ketua umum PERHIMPUNAN MAHASISWA LELAK -MANGGARAI mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh pengurus yang tergabung dalam PERHIMPUNAN MAHASISWA LELAK-MANGGARAI yang terbagi ke dalam beberapa kelompok yang mulai hari ini akan melakukan penggalangan dana dan sasaran tempatnya hanya sekitaran kota Ruteng

"Penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dari mahasiswa dan pemuda dalam hal-hal yg berkaitan dengan persoalan kemanusiaan, tentunya kegiatan ini lahir dari kesadaran kami sebagai manusia untuk membantu sesama dan semoga dana yang terkumpul nantinya dapat meringankan beban dari keluarganya adik Fransiskus"Lanjutnya.

"Saya juga mewakili teman-teman pengurus PERHIMPUNAN MAHASISWA LELAK -MANGGARAI berharap kepada semua masyarakat untuk sama-sama bergerak demi masa depan dari adik Fransiskus,"tutupnya.



*(Rivand Riang)



×
Berita Terbaru Update