Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


SK Terbit, GRD-KK Manggarai Resmi Terbentuk

April 14, 2024 Last Updated 2024-04-14T04:01:32Z

Foto : Deklarasi GRD-KK Manggarai.

Corong Demokrasi,-
Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) melebarkan sayapnya hingga ke bumi Flobamora.

Melalui Surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Ketua dan Sekjend KP-GRD secara resmi GRD Komite Kabupaten Manggarai resmi terbentuk.

Total 15 anggota yang telah tergabung didalam GRD-KK Manggarai.

Melalui Surat Keputusan KP-GRD bernomor 003/SK/KP-GRD/IV/2024 memandatkan Robertus Patut sebagai Ketua, Sardianus Juru selaku Sekertaris.

Ditemui di sekretariat KP-GRD, Ketua KP-GRD, Jimi Saputra mengapresiasi kerja-kerja kolektif kawan-kawan pengurus sehingga terbentuknya GRD-KK Manggarai.

"Terbentuknya GRD-KK Manggarai menjadi spirit tambahan bagi kami. Harapan kami kawan-kawan GRD-KK Manggarai terbentuk di Bumi Flobamora untuk melakukan pencangkokan penyadaran kepada massa rakyat tertindas," ungkap ketua KP-GRD kepada Corong Demokrasi, Minggu (14/04/2024).

"Tak lupa juga apresiasi kepada kawan-kawan juang GRD-KK Manggarai yang telah membuktikan kepeloporannya membangkitkan semangat perlawanan massa rakyat tertindas," tegasnya.

Sementara itu, ketua GRD - KK Manggarai mengatakan bahwa berdirinya GRD- Komite Kabupaten Manggarai Raya itu muncul atas ide-ide dari beberapa senior dan kawan-kawan juang yang melihat situasi dan kondisi daerah serta nasional khususnya Kabupaten Manggarai selalu ada kontradiksi pada kehidupan sosial masyarakat.

Menurutnya, Kabupaten Manggarai perlu ada gerakan massa rakyat atas kebijakan pemerintah yang tidak sejalan dengan kepentingan rakyat. Itulah yang melandasi GRD - KK Manggarai dibentuk.

"Situasi dan kondisi sosial masyarakat di Kabupaten Manggarai itulah yang melandasi GRD hadir di Kabupaten Manggarai," ujarnya.

Lebih lanjut, Roni Bumbun yang juga anggota Dewan Pembina KP-GRD, menyatakan bahwa perjuangan masyarakat tanpa kelas harus terus digaungkan karena penguasa hari ini berlaku semaunya saja bersekongkol dengan oligarki untuk menghisap keringat pekerja dan rakyat, mencekik para petani dengan melambungnya harga-harga sembako.

"Hal ini yang tentunya harus ada gerak massa rakyat untuk membendung kebijakan yang semena-mena itu. Bahkan yang terbaru 249 teman-teman Nakes dipecat tanpa memberikan solusi yang baik.," ujarnya.

"Itulah sebabnya GRD berkibar, GRD punya prinsip keberpihakan kepada Buruh, Tani, Nelayan dan kaum miskin perkotaan, GRD punya cita-cita untuk wujudkan massa rakyat tanpa Cllas, maka malam ini kawan-kawan bersepakat untuk mendeklarasikan itu, soal bagaimana langkah taktis kedepan, itulah yang kita kerjakan. GRD bercita-cita menjadi peta jalan baru menuju demokrasi sejati," ujar Roni Bumbun.

Diketahui, agenda Deklarasi GRD-KK Manggarai itu pada Sabtu, 13 April 2024, kawan-kawan GRD dari Tiga Kabupaten yang ada di Manggarai berkumpul di Kota Ruteng, di Warkop Mane dan menyatakan deklarasi.

*(red)


×
Berita Terbaru Update